Indonesia Latest News


Bawang Goreng Renyah



Jual Bawang Goreng Murah. -Bawang goreng yang renyah, gurih dan garing sering menjadi taburan untuk menghiasi masakan nusantara sebagai pelezat cita rasa. Bawang merah, bawang putih atau kombinasinya adalah jenis bawang yang biasa digunakan. 
Bawang Goreng Renyah

Bahan dan bumbu :

250 gram bawang merah
1 liter minyak goreng
CARA MEMBUAT BAWANG GORENG RENYAH :
Kupas kulit bawang merah dan cuci bersih, iris tipis secara manual dengan pisau dapur atau dengan alat pengiris bawang untuk ketebalan yang merata.
Rendam irisan bawang ke dalam larutan garam yang dicampur dengan 200 ml air selama 20 menit. Tiriskan dan buang air rendamannya.
Variasi bawang goreng yang renyah kriuk dan crispy adalah penggunaan lapisan tepung pada proses pembuatannya. Berikut resep dan cara membuat bawang goreng lapis tepung renyah yang gurih.
RESEP BAWANG GORENG TEPUNG
Bahan dan bumbu :
250 gram bawang merah
1 liter minyak goreng
CARA MEMBUAT BAWANG GORENG LAPIS TEPUNG :
Kupas kulit bawang dan cuci bersih, iris tipis kemudian taburi dengan garam. Taburi dengan tepung maizena, aduk rata dan diamkan lagi selama 15 menit.


Bawang Goreng probolinggo. -Namun yang menarik, bahan pangan yang sudah lama menembus pasar ekspor ini hanya dibuat dengan cara dan di tempat yang sederhana.

Dari Bahan Terpilih

Bawang merah harus dalam kondisi kering, bukan bawang hasil panenan langsung. Bawang yang kering akan lebih putih sehingga jika digoreng akan menghasilkan bawang goreng yang kuning menarik dan lebih tahan lama sampai waktu 1 tahun. Untuk memperoleh bawang dengan kualitas demikian, maka yang ideal adalah bawang yang kering jemuran 2 - 3 hari.

Khusus untuk minyak, yang terbaik ialah yang bewarna lebih jernih. Selesai itu, bawang hasil kupasan kemudian ditiriskan. Hasil pencucian ditiriskan dan dilanjutkan dengan pengirisan. Pada grade bawang goreng yang terbaik campuran tapioka dan terigunya hanya 3,5 Kg dan 5 Kg untuk bawang irisan sebanyak 1 kuintal. Bawang yang telah dicampur itu kemudian digoreng.

 Proses pengeringan/pemisahan minyak dengan menggunakan alat akan memperoleh hasil yang lebih baik dibanding dengan menggunakan kipas angin. Jika bawang goreng sudah benar-benar kering dan bebas minyak, bawang goreng itu bisa dikemas sesuai dengan permintaan pasar.

cek produk dan harga terbaru